[Buku] Panduan Praktis Bikin Blog dengan WordPress

April 18, 2007 at 11:04 pm 43 komentar

Sudah terbit, buku kedua saya 😀

Judul: Panduan Praktis Bikin Blog dengan WordPress -untuk Pemula
Penerbit: Mediakita

Buku WordPress
Gambar Back-cover: klik di sini.


Buku ini membahas tentang pembuatan sebuah blog pada web hosting dan domain pribadi yang menggunakan software dari WordPress.org.

Dengan menggunakan web hosting dan domain sendiri, pengguna bisa melakukan pengelolaan penuh terhadap blog tersebut. Selain itu, blog akan terlihat lebih terpercaya dan profesional dibandingkan jika menggunakan layanan penyedia blog gratisan.
Biaya? Paket domain dan hosting sekarang ini sudah terjangkau harganya, bayarnya pun hanya setiap tahun. Paket standar rata-rata menghabiskan sekitar 200ribuan pertahun. Ingat lho, SETAHUN. Cukup terjangkau donk. Bahkan, ada juga penyedia web hosting juga menawarkan harga yang lebih murah apalagi jika dalam masa promosi, bisa hanya 100ribuan.

Buku wordpress ini menjelaskan langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk membuat sebuah blog berbasis WordPress, tentang cara instalasi di lokal maupun online, cara pengelolaannya, hingga penggantian template dan penambahan plugin. Juga hal-hal yang terkait, seperti domain dan web hosting. Selain itu juga disisipkan informasi-informasi singkat yang perlu untuk diperhatikan.

Buku panduan tentang WordPress ini bisa didapatkan di toko-toko buku terkemuka di Indonesia (Gramedia, Gunung Agung, dsb). Kalau sampai nanti2 belum ada di kota kamu, dan pengen beli, bisa lewat aku 😀
Harga: Rp. 22.000,-

Entry filed under: Books.

Buku Kedua

43 Komentar Add your own

  • 1. Kurniawan  |  April 19, 2007 pukul 9:15 am

    Wow, topiknya sama persis dengan buku yang saya tulis (tinggal nunggu jadwal terbit). Saya belum punya buku karya Fany, tapi saya sudah bisa menduga kalau isinya nggak beda jauh dengan versi saya…

    Balas
  • 2. jiban  |  April 19, 2007 pukul 9:23 am

    semoga dapat jatah gretongan tak doain semoga biar langgeng dan rejeki lancar

    Balas
  • 3. bangsari  |  April 19, 2007 pukul 9:30 am

    wah, jian tambah pinter cah iki. aku dadi naksir ki… *halah*

    Balas
  • 4. rinnie  |  April 19, 2007 pukul 9:33 am

    selamat ya fan atas buku keduanya..
    must have book nih keknya..

    Balas
  • 5. cordiaz  |  April 19, 2007 pukul 9:36 am

    Pesen satu non bukunya… Nanti diambil di Kopdar 22 April 2007 di tempat nya mbak Tia…

    Balas
  • 6. Nev  |  April 19, 2007 pukul 10:31 am

    jangan lupa fan,,, aku pesen yang ada tanda tanganmu,,, lebih baik lagi kalo ada tanda bibir 😀

    Balas
  • 7. muji  |  April 21, 2007 pukul 8:45 pm

    mbak di semarang dah ada belum bukunya?

    Balas
  • 8. Azhar Bantilan  |  April 25, 2007 pukul 11:35 pm

    wah..luar biasa deh mbak.
    baru aja saya bikin blog setelah baca tips dari blognya mbak Fani ini. cuman karena baru belajar tentunya penampilan blog saya masih jauh dari memadai. mohon bantuan mbak fani untuk kesempurnaan blog saya selanjutnya. oh ya gimana cara pesan buku Panduan Praktis Bikin Blog Untuk Pemula. harganya berapa ?

    Balas
  • 9. anom  |  April 26, 2007 pukul 1:43 pm

    Sebelumnya selamat atas buku keduanya, jadi tambah ilmu neh dari mbak fanie. Tapi aku belum beli bukunya neh, malah baru tahu dr internetOh ya mbak gimana seh kita milih web hosting dan domain yang kita rasa cocok untuk pemula, dilihat dari cara settingny, biaya, maupun kapasitasnya?
    makasih

    Balas
  • 10. sani  |  April 28, 2007 pukul 4:46 pm

    buku nya larisssss pisan di TOKO BUKU gramedia bandung… makasih udah ngejelasin tentang wordpress

    Balas
  • 11. adri  |  Mei 1, 2007 pukul 9:10 pm

    Selamat atas diterbitkan buku tentang wordpress, tapi saya masih pakai yang gratisan Lumayan juga kok

    Balas
  • 12. Hardi  |  Mei 11, 2007 pukul 8:43 pm

    Aku bisa beli ya? Sekarang aku ada di Papua, jadi lewat Anda saja. Kalau bisa saya akan transfer uangnya + ongkos kirim. Please help, karena saya kemarin cari di Gramed tidak ada.

    Balas
  • 13. cacing_ndeso  |  Mei 31, 2007 pukul 5:20 am

    sip. dah. tapi apa mbak fany udah tahu kelemahan wordpress. bisa disusupi spy, firus dll. bisa merusak data

    Fany said: Ya kalo itu mah gak hanya wordpress, semua aplikasi asal bisa diketahui celah keamanannya jg bakalan gitu.
    TAPI, kenapa anda harus anonim? email palsu pula. 🙂

    Balas
  • 14. catatanqs  |  Juni 1, 2007 pukul 2:55 pm

    waaah buku ttg wordpress y mbak, kyknya harus beli nih..

    Balas
  • […] sebuah buku yang seharusnya saya baca dan review beberapa abad yang lalu. Namun karena alasan kesibukan, […]

    Balas
  • 16. remidi  |  Juni 6, 2007 pukul 12:51 pm

    mbak aku beli….klo transfernya lwt mana
    bls email ya

    Balas
  • 17. remidi  |  Juni 6, 2007 pukul 12:53 pm

    mbak klo bisa kirim ke pekalongan g??

    Bisa, pesen aja lwt email

    Balas
  • 18. maria  |  Juni 7, 2007 pukul 8:25 am

    mau dong pesen bukunya…. tlg kontak saya

    Balas
  • 19. sudutpapua  |  Juni 21, 2007 pukul 2:43 pm

    Weksz, aq orang baru, yang baru mau belajar. Aq jauh di Timur, udah dicari bukunya gak ada di Jayapura. Gimana caranya dapat buku itu biar aq juga bisa desain blogku di woedpress. aq tunggu di janamova@yahoo.com secepatnya.
    Thnks sista’

    Balas
  • 20. karsonos  |  Juni 22, 2007 pukul 8:17 pm

    Bukunya bagus, kurang detil untuk setting SQLnya terima kasih… goodlah

    Balas
  • 21. Biho  |  Juni 28, 2007 pukul 10:44 am

    makan-makan.

    Balas
  • 22. hayadin  |  Juli 5, 2007 pukul 9:39 am

    Saya penasaran pingin punya weblog seperti ini. juga untuk masarin buku-buku yang saya tulis. apakah dengan membaca buku ini saya bisa membuat weblog seperti ini???
    aku dah beli bukunya “pernak-pernik blog” di toko gunung agung. saya mau nyari yang word press. apakah uda ada di gunung agung???

    kalo komentar ini masuk, mohon balan di email saya atau di blog saya. trims.

    Udah ada juga kok di GA.. kalo gak ada bisa lwt saya.

    Balas
  • 23. isparmo  |  Juli 27, 2007 pukul 11:30 am

    Pengin juga nulis buku……boleh tahu gak Mbk Fanies kita dapat berapa dari penerbit……thanks

    Balas
  • 24. burhan  |  Juli 28, 2007 pukul 9:52 pm

    Thanx buat Mbak fanies,
    aku dah punya buku pernak-pernik Blognya. Tapi masih dipelajari….bingung htmlnya.Yang wordpressnya aku blum tau.
    Sementara ini blogku di blogger.com tapi masih kosong mlompong.
    Btw bisnis keluarganya bidang apa mbak? he he he,
    pengen tau niech..

    Balas
  • 25. burhan  |  Juli 28, 2007 pukul 10:02 pm

    e… lupa.
    Aku lagi penasaran ingin buat web (E-commerce) home industry agribisnis milik ortu.Tapi blum kesampaian, belajar dulu lg dari mbak faniez…
    Salam

    Balas
  • 26. feri  |  Juli 30, 2007 pukul 2:51 pm

    Abis baca buku pernak-pernik blognya aku jadi tertarik buat blog, tapi masih bingung mo ngsi tentang apa? So, blum ada isinya cuma profile doank. Sebelumnya sih udah buat juga dari fs tapi udah hampir 1semester gak terurus. Mohon bantuannya.!

    Balas
  • 27. wisga  |  Agustus 2, 2007 pukul 9:25 pm

    wah bagus kayaknya

    ada e booknya nggak ???

    Balas
  • 28. porkas  |  Agustus 16, 2007 pukul 6:47 pm

    udah beli bukunya di gramedia dapat imbuh gelas loh 🙂

    Balas
  • 29. porkas  |  Agustus 16, 2007 pukul 6:52 pm

    yang bikin cover siapa sih ? jelek banget =))

    Balas
  • 30. Sukses masuk Google Search « Kisah-Kisah BunSal  |  Agustus 26, 2007 pukul 2:09 am

    […] bingung, mending beli buku Fany aja […]

    Balas
  • 31. Mamo  |  Agustus 30, 2007 pukul 2:50 pm

    Kayaknya, pertanaan2 kita gak pernah di jawab sama Faniez nih…..

    Udah kok mas, lewat email. krn biasanya pada gak nengokin lagi ksini 🙂 *tp kalo ada yg kelewatan maap, emailin aja aku*

    Balas
  • 32. gajah_pesing  |  September 18, 2007 pukul 3:09 pm

    pesen satu song…

    Balas
  • 33. kus  |  September 23, 2007 pukul 8:05 pm

    Textpattern ROCK!

    WordPress kebanyakan bug dan sering update , pegel .. kecuali kamu punya banyak waktu untuk melakukannya.

    Punya blog WordPress sama / mirip dengan pake Windows , musti sering update anti virus.

    Bukan untuk menyerang loh, tapi TxP ROCK!

    http://textpattern.com

    ——-

    Apakah kamu sudah tahu tentang Textpattern?

    Kenapa kamu belum tahu tentang Textpattern?

    Ayo cari tahu tentang Textpattern sekarang!

    Balas
  • 34. Frans  |  Oktober 15, 2007 pukul 12:39 am

    aku baru beli kemarin di gramedia. sekarang baru sempet baca2. semoga aku cukup rajin buat utak atik wordpress.
    tertarik juga untuk mempercantik blog.

    bener2 membantu. pasti banyak orang terbantu dengan buku ini.

    thx dan selamat atas bukunya.

    Balas
  • 35. SkuT-BrO  |  Oktober 24, 2007 pukul 1:33 pm

    mmmm………………………………………………………..BAGOOOEEES!!!!!

    Balas
  • 36. .:: Minggu ::. : MaNoNgan  |  November 19, 2007 pukul 1:57 pm

    […] Fany yang kalo gak salah kerja di “Sampoerna”. Btw, si Fany sempat ngasih buku “Panduan Praktis Bikin Blog dengan WordPress” ketemennya tersebut (wah hati² mas …. nge-Blog bisa membuat kita […]

    Balas
  • 37. Praditya  |  Desember 4, 2007 pukul 12:27 am

    Aiih… Baru beli buku itu kira2 3 bulan yg lalu…
    Akhirnya sekarang mampir ke blog pengaranya… 😀

    ~ Salam kenal mbak…

    Balas
  • 38. evanrama  |  Desember 8, 2007 pukul 4:28 pm

    saya cari2 di Gramedia Palembang sudah habis ;(

    Balas
  • 39. Ariesta  |  Desember 16, 2007 pukul 2:49 pm

    Buku pertama saya sudah beli di Gramedia Jakarta, buku kedua sudah terbitkah?

    Balas
  • 40. Budi Pras  |  Desember 19, 2007 pukul 4:40 pm

    Saya sudah baca kedua buku anda. Great books for beginners kayak saya. Sekarang saya pengin menguasai jeroannya template supaya bisa desain theme yang pas buat keperluan khusus. Tolong dong buat bukunya…pasti saya beli…he..he.. Best of luck.

    Balas
  • 41. Zulkifli Nasution  |  Desember 25, 2007 pukul 10:30 pm

    Untuk Fany, sy beli buku yang Pernak – Pernik Blog di Gunung Agung, kalau website kami pakai untuk blog organisasi sosial partai politik, partai baru (Laksamana Sukardi, Roy BB Janis, Noviantika Nasution dll) di blogger.com, bisa lihat di http://www.pkp-pdp-dki-jakarta.blogspot.com. Ada versi ini tidak bukan WordPress. Blog nya Bagus dan sy ingin tanya banyak apa bisa di layani pertanyaan2 nya dan kemana ? thx

    Balas
  • 42. Toko Buku Import  |  Januari 11, 2009 pukul 2:50 am

    Satu lagi tutorial yang dapat membantu teman belajar membuat blog dengan wordpress, semoga bisa sangat membantu para newbie yang kebingungan cara bikin blog.

    Balas
  • 43. begot santoso  |  Januari 18, 2010 pukul 10:15 am

    faniez, anda top abis. Muda, kreatif dan produktif.. WordPress adalah cms yang paling powerfull yang pernah saya kenal, juga termasuk mudah dalam optimasi. cms ini juga aku coba baik berbayar, seperti begotsantoso.com atau gratis (domain dan hosting) di jurusjituku.co.cc, dan semua ok dijalankan. Untuk keperluan apapun, di cms wordpress, cukup download plugin dan aktivasi. untuk pasang script apapun cukup pasang di widget udah beres. mo ganti themes gratisan banyak, yang lebih seo friendly tersedia yang premium.. dihosting berbayar, instalasinya cukup mudah, klak klik di fantastico deluxe beres deh..
    Sukses ya Faniez.. Anda Cantik dan Berbakat..
    Salam kenal..

    Balas

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Tentang Situs Ini

Saya: http://blog.faniez.net.
Blog ini: adalah blog pendukung buku saya. Berisi info update dari buku saya.
(faniez#gmail#com)

RSS Personal Blog

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Statistik Blog Ini

  • 22.626 hits

Else